Senin, 31 Oktober 2016

Nama-nama penyanyi terkenal di Indonesia dan biodatanya



13. Ari Lasso







mantan vokalis Dewa19 yang kini merupakan artis solo dengan angka penjualan album terbesar di Indonesia. “Kalau ada orang mau cerita tentang hidup dengan gue, termasuk musisi segelap apapun, mau metal, mau cerita tentang kegelapan, ah, buat gue cemen,” tukas Ari, “belum ada apa-apanya sama kisah hidup gue. Gue punya cerita yang lebih gila dari semua itu. Kecuali kalau mereka mati atau belum sembuh dari drugs sekarang. Itu udah pilihan hidup, mereka gagal dalam mengatasi diri mereka sendiri.” Ari Lasso memang tidak bermaksud menyombongkan diri malam itu. Ia sekadar berbagi cerita hidupnya yang sarat romantika.Awal tahun 90-an sebuah band asal Surabaya bernama Dewa19 sukses menembus industri musik ibukota dengan singel “Kangen (Ku’kan Datang)”. Album yang terjual hampir 300.000 keping di seluruh Indonesia itu kemudian membuat nama Dewa19 cukup dikenal di kalangan musisi ibukota. Salah satu komunitas musik yang sangat disegani saat itu adalah Pulau Biru yang berlokasi di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta. Slank yang menjadi pelopor lahirnya komunitas ini merupakan band yang sangat diidolakan para personel Dewa19, khususnya oleh Dhani Ahmad dan Ari Lasso.


Pria yang dilahirkan di Madiun pada tanggal 17 Januari 1973 ini sebenarnya bukan orang baru lagi di dunia perteleran Surabaya. Sebelum berkenalan dengan heroin ia mengaku sudah sangat gila mabuk. Walau sempat mengganja, menenggak alkohol dan mengonsumsi obat-obatan psikotropika namun ia tidak pernah sekalipun menjadi pecandu. “Sebelum putaw, gue kalau makan dumolit itu sekali telan 16 butir,” tukas Lasso jujur, “Kaka sempat juga gue ‘racunin’ Livotril sampai nyebur ke sungai di Jalan Potlot.” Kabarnya karena “kebrutalan” inilah Dhani kemudian menjuluki Ari Lasso sebagai orang yang mendedikasikan hidupnya untuk mabuk. Ari mengatakan bahwa setelah menjajal putaw ia pun menjadi maklum jika banyak orang yang kemudian kecanduan. “Memang enak banget rasanya. Puncak kenikmatan semua jenis drugs,” kenang Ari lagi.


Album yang dibawakan oleh ari lasso:


1. Hampa
2. Misteri Ilahi
3. Ari Cinta
4. Aku dan Dirimu (Feat. Bunga Citra Lestari)
5. Seandainya
6. Lirih
7. Rahasia Perampuan
8. Mengerjar Matahari
9. Jika (Feat. Melly Goeslaw)
10. Cinta Sejati
11. Karena Aku T'lah Denganmu (Feat. Ariel Tatum)
12. Perbedaan
13. Apa Artinya Cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar